Tuesday 20 August 2013

Mujahidin Al-Qaidah Asal AS

Mujahidin Al-Qaidah Asal AS Serukan Umat Islam Serang Diplomat Amerika.

 

 

PAKISTAN (voa-islam.com) - Mujahidin Al-Qaidah asal Amerika Serikat yang juga bertindak sebagai juru bicara kelompok pejuang Islam internasional tersebut, Adam Gadhan, telah menyerukan kepada umat Islam untuk menyerang para diplomat dan kedutaan AS di seluruh dunia Arab.

Militan senior, yang kepalanya dihargai $ 1.000.000 (-+Rp. 10 miliar) oleh pemerintah AS menyerukan umat Islam yang kaya untuk menawarkan imbalan finansial bagi pembunuh warga negara Amerika Serikat.

Dia muncul dalam rekaman 39 menit yang diposting di sebuah forum Islam, dan diterjemahkan oleh kelompok pemantau kontra-terorisme SITE. Dia sebelumnya telah memuji pembunuhan terhadap Dubes AS Christopher Stevens dan tiga orang Amerika lainnya di Libya tahun lalu.

"Hadiah-hadiah ini memiliki efek yang besar dalam menanamkan ketakutan di hati musuh pengecut kami. Mereka juga mendorong orang yang ragu-ragu untuk melakukan perbuatan penting dan besar di jalan Allah, "kata Adam Gadahn melalui pesan video itu.

Pernyataan oleh Adam Gadahn datang pasca keputusan Washington untuk menutup hampir dua lusin kedutaan Amerika di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Gadahn yang tumbuh besar di sebuah peternakan kambing di California, masuk Islam dari akar Yahudi dan Katolik. Dia menjadi terkenal setelah serangkaian pidato memperjuangkan Al-Qaidah, dan sebelumnya menyerukan serangan terhadap misi AS dan para diplomat mereka.

Ia diyakini bersembunyi di Pakistan, dan pernyataannya diyakini merupakan upaya cabang Al-Qaidah Pakistan untuk menegaskan kembali relevansinya. (st/kp)

No comments:

Post a Comment